by

Di JakbarTerkonfirmasi Omicron jadi 15 Orang

Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan, sebanyak 15 kasus baru varian Omicron terkonfirmasi di Jakarta Barat.

Kesimpulan itu didapatnya, dari data milik Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan.

“Tadi tambahan kasus 3 Januari di Jakarta Barat udah melalui Litbangkes ada 15 orang, tambah 12 orang,” tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (4/1/2021).

Riza mengatakan, dengan penambahan tersebut maka total ada 162 kasus Omicron di Ibu Kota. Seluruh pasien yang terkonfirmasi itu, kata Riza, kini telah dirawat di RSPI Sulianti Saroso dan RSDC Wisma Atlet.

“Saya belum cek 162 ini di mana. Harusnya di Wisma Atlet,” jelasnya.

Baca Juga: Riza: Omicron Terus Meningkat di Jakarta

Secara umum, mereka terpapar usai melakukan perjalanan luar negeri. Sehingga, menurutnya penegakan aturan karantina menjadi penting seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, ia mengajak agar warga segera melaksanakan vaksinasi bagi yang belum mendapatkannya. Kemudin menerapkan secara disiplin protokol kesehatan dalam keseharian.

“Tetap tempat yang terbaik apalagi untuk anak-anak di bawah umur, orang tua, komorbid, tempat terbaik adalah di rumah,” jelas Riza.

Sebelumnya, Dansatgas Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Agus Listiyono mengatakan ada dua petugas laboratorium yang terkonfirmasi Omicron.

Salah satu di antaranya merupakan petugas yang tinggal di salah satu mess di Jakarta Barat dan menularkan kepada 14 orang yang tinggal di tempat tersebut.

“Ya betul yang 14 orang ini tinggal bersama di mess,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *