by

Di CFD, Jakarta Buka Gerai Vaksin Booster

Jakarta: Dinas Kesehatan Jakarta membuka gerai vaksinasi Covid-19 dosis booster pada hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD). Gerai tersebut dapat dijumpai saat CFD, mulai Minggu 17 Juli 2022 mendatang.

“Olahraga dan seseruan di Car Free Day sambil vaksinasi Covid-19! Catat lokasi dan waktunya! Minggu, 17 Juli 2022 Jam 06.00-12.00 WIB,” tulis laman Instagram @dinkesdki dikutip, Jumat (15/7/2022).

Gerai tersebut juga diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin divaksin dosis pertama dan kedua. Adapun jenis vaksin yang digunakan untuk ketiga dosis yaitu Moderna, Pfizer, Sinovac.

Menariknya, gerai vaksin Covid-19 itu tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat ber-KTP Jakarta, melainkan juga masyarakat seluruh Indonesia.

Pendaftarannya pun terbilang mudah. Yaitu dapat melalui melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) dan datang langsung ke lokasi.

Dinkes Jakarta menyebar gerai vaksinasi di sejumlah titik CFD mulai dari Pintu Lenggang Monas, Bundaran Hotel Indonesia atau depan Wisma Nusantara Thamrin, serta Taman Lapangan Banteng.

Selain itu, ada pula gerai di CFD depan Ruko Green Lake Sunter Jakarta Utara, CFD JNE Tomang Jakarta Barat, CFD Batik Semar Tomang, Taman Puring Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dan Pintu Air Banjir Kanal Timur (BKT) Malaka Sari Jakarta Timur.

Perlu diketahui, vaksinasi booster menjadi syarat untuk perjalanan dalam dan luar negeri.