by

Desa Berperan Penting Stabilkan Ekonomi

Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, desa berperan penting menstabilkan ekonomi bangsa.

Hal itu menurutnya tidak terlepas dari peran transformasi ekonomi desa yang merupakan hasil dari peningkatan alokasi dana desa sejak 2014.

“Berbagai perbaikan nyata, terutama infrastruktur telah terjadi di desa dan membantu meningkatkan aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Luhut lewat keterangannya, Rabu (13/7/202.

Luhut mengungkapkan, perbaikan jalan, jembatan, pasar, sarana dan prasarana lainnya yang terjadi di berbagai desa di Indonesia terus meningkatkan aktivitas pembangunan desa.

Diyakininya ini dapat terus meningkatkan pendapatan per kapita hingga dua kali lipat, demi menyongsong visi Indonesia 2045 yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.

“Kepala desa adalah agent of change yang berperan dalam transformasi ekonomi desa. Saya berpesan agar bekerja keras melakukan perbaikan di desa terutama menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat dalam mewujudkan Indonesia Maju,” tuturnya.