by

Dengan MyPertamina, Warga Bandung Belum Beli Pertalite

Bandung: Konsumen yang membeli bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar bersubsidi di Kota Bandung, Jawa Barat masih belum menggunakan aplikasi MyPertamina.

Sebab, uji coba penggunaan aplikasi terhitung 1 Juli kemarin itu masih dalam tahap pendaftaran.

“Pembelian masih normal, belum menggunakan aplikasi MyPertamina. Jadi 1 Juli ini masih masuk dalam tahap pendaftaran,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, Sabtu (2/7/2022).

Menurut Elly, terhitung 1 Juli, pendaftaran konsumen pengguna Pertalite dan Solar melalui website subsiditepat.mypertamina.id telah dimulai. Selama masa pendaftaran, pembelian Pertalite dan Solar dapat menggunakan tunai dan non tunai.

Elly mengutarakan, jangka waktu pendaftaran yang dimulai sejak 1 Juli hingga 15 Juli. Namun dapat diperpanjang hingga terdapat perkembangan terbaru dari pemerintah. Pendaftaran hanya untuk pengendara roda empat.

“Perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan untuk memberikan waktu bagi konsumen mempersiapkan data-data kendaraan dan pribadi,” ucapnya.

Ditambahkannya, Kota Bandung menjadi salah satu wilayah yang melakukan uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina bagi konsumen yang menggunakan kendaraan roda empat dan akan membeli Pertalite atau Solar.

“Diharapkan penggunaan aplikasi tepat sasaran agar penyaluran subsidi tepat sasaran, tidak ada yang menjual kembali dan tidak disalahgunakan kembali dan ketersediaan bagi yang berhak,” tandasnya.