Demonstran Bangkok Pilih Ojek Motor untuk Transportasi

0
(0)

Bangkok: Para pengemudi ojek motor dengan rompi oranyenya menjadi sekutu bagi para pengunjuk rasa pro-demokrasi Thailand yang berkumpul di seluruh Bangkok yang macet, memberikan solusi bagi sejumlah masalah.

Ketika pihak berwenang menutup jalur kereta bulan ini dalam upaya untuk mengekang aksi unjuk rasa harian, pengemudi ojek ibu kota datang menyelamatkan mereka, mengangkut pengunjuk rasa yang terdampar ke lokasi demonstrasi.

Mereka juga lama menunggu di sela-sela aksi yang dipimpin para pemuda, menyemangati para pemimpin mahasiswa saat mereka menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha dan mengeluarkan seruan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk reformasi monarki kerajaan.

“Saya mendukung anak-anak ini,” kata pengemudi ojek Supatr Manapornsiri (41), menambahkan bahwa dia mempertahankan tarif rendah karena dia mendukung isu para demonstran.

“Penghasilan saya sedikit meningkat,” katanya kepada AFP, seraya mengatakan pendapatannya melonjak dari 1.000 baht (S$43,50) sehari menjadi 1.300-1.400 selama protes.

Pengemudi lain Pakin Kamhamauk (44), terkadang bahkan memberikan tumpangan gratis.

“Kalau kebetulan mereka tidak punya uang, tidak apa-apa,” katanya, seperti dikutip dari The Straits Times, Rabu (28/10/2020).

Ojek mungkin tampak menjadi pilihan transportasi serampangan untuk jalan-jalan macet di Bangkok, tetapi muncul keteraturan dalam kekacauan itu, dengan penumpang berbaris di sudut jalan tertentu untuk menunggu pengemudi ojek.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

China Berusaha Bendung Obesitas Anak

Wed Oct 28 , 2020
0 (0) Beijing— Otoritas China menetapkan target untuk mengurangi tingkat rata-rata pertumbuhan tahunan anak-anak dan remaja yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas hingga 70 persen dari angka dasar (baseline) dalam satu dekade ke depan. Angka dasar tersebut diperoleh dari rata-rata tingkat lonjakan tahunan sejak 2002 hingga 2017, menurut sebuah […]