by

Delegasi Korea Akan Rekomendasikan Labuan Bajo

Jakarta: Delegasi Republik Korea Republic Korea Sherpa Meeting G20 akan merekomendasikan Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT sebagai destinasi wisata komunitas global.

Kepala Delegasi Republik Korea Republic Korea Sherpa Meeting G20, Jong Hyun Choi mengatakan, Labuan Bajo dikelilingi pesona alam memukau. Salah satunya puncak bukit yang terdapat di Pulau Padar.

“Saya akan merekomendasikan Labuan Bajo sebagai tempat pariwisata kepada komunitas global. Tempat yang indah,” kata melalui keterangan suara yang diterima InfoPublik dari panitia 2nd Sherpa Meeting di Labuan Bajo, Rabu (13/7/2022).

Menurut Jong Hyun Choi, keindahan alam yang disaksikan ketika mengikuti program site visit Sherpa G20, menjadi momentum tidak terlupakan sepanjang hidupnya. Sebab, dirinya bisa melihat berbagai pemandangan alam yang indah di sekitar kawasan Labuan Bajo.

Pemandangan seindah itu, lanjutnya, menjadi pengalaman terbaik dirinya selama perjalanan karirnya menghadiri rangkaian kegiatan pertemuan G20 di berbagai negara-negara lain.

“Saya dalam kondisi tidak cukup tidur, tapi saya tetap naik ke puncak Padar. Hanya untuk menikmati pemandangan alam paling indah di sana,” kata Jong Hyun Choi.

Hal yang sama juga diakui Spouse Delegate United Nations (UN), Romea Navid Hanif, yang mengaku terhipnotis oleh keindahan alam Labuan Bajo.

Bahkan Romea berencana menetap atau tinggal dengan waktu lama di Labuan Bajo. Terutama saat dirinya sudah pensiun dari pekerjaan yang digeluti.

“Ketika suami saya pensiun, saya berencana pindah ke Indonesia, khususnya Labuan Bajo,” kata Romea di Pelataran Atlantis, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Ketertarikan Romea menetap lama di Labuan Bajo, juga karena ingin mempelajari setiap budaya yang dimiliki oleh NTT. Agar, dapat memahami secara utuh setiap budaya yang ada termasuk, filosofi dari kain tenun, yang menarik perhatiannya.

“Saya ingin mempelajari kebudayaan lebih dalam lagi,” tuturnya.

Diketahui, 2nd Sherpa Meeting di Labuan Bajo Berlangsung dari 9-13 Juli 2022. Dihadiri secara fisik oleh 19 negara anggota G20, 6 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 1 anggota G20.