by

Debutnya Bersama Al-Nassr, Ronaldo Gagal Cetak Gol

Jakarta: Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam debutnya saat Al Nassr mengalahkan Al Ettifaq 1-0 di Mrsool Park, Riyadh, Minggu (22/1/2023). Peran Ronaldo pada pertandingan kali ini tidak terlalu mencolok dengan hanya mampu membuat empat tembakan.

Ronaldo bermain selama 90 menit penuh di pertandingan pertamanya di Riyadh dan terlihat sangat bersemangat sepanjang laga. Al-Nassr memimpin tepat setelah tanda setengah jam ketika pemain depan Brasil, Anderson Talisca, membuka skor.

Menurut catatan Sofascore, Ronaldo menghasilkan satu tendangan tepat sasaran, satu sepakan melenceng dan dua tembakan yang diblok. Tendangan melenceng yang dilepaskan oleh Ronaldo merupakan dari hasil sepakan bebasnya pada menit ke-34.

Lalu, pada menit ke-74, Ronaldo melakukan percobaan dengan tendangan salto spektakuler. Namun sayang, upayanya berhasil meski dianggap melakukan pelanggaran.

Di menit-menit akhir pertandingan, Ronaldo nyaris saja mencetak gol perdananya jika sepakannya tidak melambung dari gawang. Bintang timnas Portugal itu mampu melalukan satu dribel sukses dan memberikan 41 sentuhan bola.

Menurut catatan statistik pertandingan, Ronaldo berhasil melepaskan 24 umpan sukses dari 27 operan dan dua umpan kunci. Ia gagal menandai debutnya besama klub Arab Saudi itu dengan hasil manis.

Meski Ronaldo tidak dapat memainkan peran yang menentukan, Ronaldo terlihat bahagia bersama rekan-rekan satu timnya. Kemenangan ini membuat Al-Nassr naik ke puncak Liga Pro Saudi, unggul satu poin dari Al-Hilal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *