Debat Kempat Capres-Cawapres, Tidak Ada Pengurangan Kuota Pendukung

Jakarta – KPU RI memastikan, tidak ada pengurangan kuota pendukung capres-cawapres Pilpres 2024 di arena debat. Pada pelaksanaan debat keempat capres-cawapres pada 21 Januari 2024, kuota pendukung masing-masing tetap 75 orang.

“Engga kalau pengurangan kuota, tetap 75 sebagaimana yang ada di debat pertama kedua, dan ketiga. Di debat keempat, kelima saya kita tidak akan mengalami perubahan tetapi urusannya di tata tertib aja,” kata Komisioner KPU August Mellaz dalam keterangan persnya, Sabtu (13/1/2024).

Pernyataan tegas Mellaz itu, sekaligus menanggapi insiden pendukung sambangi moderator debat ketiga capres-cawapres. Oleh sebab itu, Mellaz menuturkan, KPU bakal memperketat kembali soal aturan tata tertib kepada seluruh pendukung capres-cawapres.

“Kalau tata tertib, kita pastikan bahwa undangan yang dari KPU, nanti menempati kursi yang disediakan untuk undangan. Tentu, bukan bagian dari tim pendukung atau pelaksana kampanye atau tim kampanye,” ucap Mellaz.

Kemudian, Mellaz menjelaskan, bagian tempat tim pendukung sudah terdapat proporsinya sendiri. Tinggal, hal tersebut dioptimalkan oleh LO (Liaison Officer) dari masing-masing timses capres-cawapres.

“Kalau dari tim pendukung, tinggal dioptimalkan peran dari LO dan sudah ada banyak kesepahaman. Antara, KPU dengan LO dari paslon untuk mengoptimalkan posisi pelaksanaan debat keempat,” ujar Mellaz.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *