by

Dasco Minta Sanksi Tegas Dalam PPKM Mikro

Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta, ada penerapan sanksi tegas dalam pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang dijalankan dalam dua pekan ke depan.

Menurutnya, sanksi itu diperlukan agar guna menekan laju penularan virus corona. Sehingga harus ada kesadaran dari masyarakat untuk bersama pemerintah menekan penyebaran virus corona.

“Saya lihat memang perlu ada penekanan dari pemerintah dan aparat penegak hukum,” kata Dasco, Selasa (22/6/2021).

“Kalau perlu memang ada sanksinya agak tegas. Supaya dalam dua pekan ke depan ini kita bisa sama-sama menekan laju Covid-19,” tambahnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengingatkan, mengaku telah mendengar pendapat dari para ahli mengenai prediksi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Dasco menyampaikan, lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi pasca libur Lebaran itu akan mencapai puncaknya pada minggu ke-7 bulan Juli 2021.

“Maka selama dua pekan ini menurut saya, kita sangat penting mengantisipasi. Karena sampai dengan akhir minggu ke-7 bulan Juli itu diperkirakan para ahli itu lonjakan akan sangat tinggi-tingginya,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *