by

Dalam Kasus Brigadir J, Bripka RR Minta Dibebaskan

Jakarta: Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J yakni Bripka RR meminta majelis hakim untuk dibebaskan. Diiringi isak tangis, Bripka RR berdoa agar hakim dapat menerima nota pembelaan atau pledoi yang dia bacakan hari ini, Selasa (24/1/2023).

“Saya memohon kepada Yang Mulia Majelis Hakim untuk memeriksa dan memutus perkara ini secara adil. Saya berdoa kepada Allah SWT agar majelis hakim berkenan menerima pembelaan yang saya ajukan dan pembelaan yang disampaikan oleh penasihat hukum saya,” kata Bripka RR di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (24/1/2023).

Dalam pledoinya tersebut, Bripka RR juga memohon kepada hakim agar dibebaskan dari dakwaan dan tuntutan jaksa. Dia berharap nama baik dan martabatnya juga dipulihkan.

Diketahui, Bripka RR merupakan satu dari lima terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Ia dituntut pidana penjara selama delapan tahun oleh jaksa penuntut umum.

Sementara empat terdakwa lainnya adalah KM dituntut pidana penjara selama delapan tahun, FS dituntut pidana penjara seumur hidup. Kemudian PC dituntut pidana penjara delapan tahun, serta Bharada E dituntut penjara 12 tahun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *