Friday, June 18

Dalam 2 Pekan Terakhir Kasus Positif Turun

Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, jumlah konfirmasi kasus positif menurun dalam dua minggu terakhir. Penurunan kasus juga dipengaruhi oleh jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit.

“Jadi baik kasus konfirmasi maupun pasien yang masuk dirawat di RS sejak 2 minggu terakhir sudah menurun,” tegas Menkes Budi dalam keterangannya melalui akun YouTube Kemenkes RI, Rabu (17/2/2021).

“Turunnya kasus konfirmasi dan turunnya pasien yang dirawat RS memang disebabkan secara fundamental laju penularannya berkurang,” lanjut Menkes.

Berdasarkan analisa yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, katanya, jumlah kasus yang menurun tidak lain disebabkan lantaran puncak libur panjang Nataru sudah dicapai dan dampak dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah pusat di pulau Jawa-Bali.

“Mudah-mudahan dengan data ini kita bisa melihat dengan jelas bahwa memang sudah ada tren penurunan dari kasus konfirmasi harian dan tren penurunan pasien yang dirawat di rumah sakit,” ungkapnya. (MDS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *