by

Daging Kurban Mendatang Dibagikan Langsung ke Rumah

Palembang: Kementerian Agama RI Mengeluarkan Surat Edaran, nomor SE. 13 tahun 2021 tentang pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di rumah ibadah selama masa pandemi.

Menyikapi surat edaran dari pusat itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, Deni Priansyah menegaskan, serangkaian pelaksanaan ibadah hari raya kurban atau Idul Adha tahun 2021 di Palembang akan mengacu surat edaran tersebut dan menyesuaikan kondisi covid-19 di daerah, tak terkecuali saat pemotongan hewan kurban nanti.

“Zona yang di tetapkan Dinas Kesehatan setempat, zona merah maka pelaksanaan sholat dirumah, jika zona aman pelaksanaan boleh di masjid sesuai prokes,” ungkapnya, Rabu (23/6/2021).

Deni mengungkapkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban diatur agar tidak mengundang kerumunan masa. Panitia juga dilarang membagikan secara langsung daging kurban sebagaimana sebelum pandemi, namun daging kurban di bagikan langsung kerumah rumah warga yang telah didata sebelumnya.

“Pemotongan hewan kurban harus sesuai prokes, tidak mengumpulkan massa yang menyebabkan kerumunan serta keterlibatan panitia yang secara langsung membagikan daging kurban ke rumah warga,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *