Daftar Lokasi Penukaran Uang Baru untuk Idulfitri se-Indonesia

Jakarta: Sejak 20 Maret lalu Bank Indonesia telah mendistribusikan uang cetak baru untuk Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi. Dari daftar yang ada terdapat 5.066 titik layanan penukaran uang melalui perbankan di seluruh wilayah Indonesia.

Jumlah itu meningkat 377 titik dari layanan penukaran uang pada Idulfitri tahun lalu. Adapun uang tunai yang tersedia untuk penukaran mencapai Rp195 triliun.

Daftar ribuan lokasi penukaran uang baru untuk Ramadan dan Idul Fitri dapat dilihat dalam tautan ini. Terkait jam operasional penukaran uang mengikuti bank yang menjadi tempat penukaran uang.

Di luar ribuan titik layanan penukaran uang di perbankan, BI juga menyediakan opsi lainnya. Pilihan itu adalah membuka penukaran uang melalui mbol kas keliling, yang efektif mulai 27 Maret hingga 19 April.

Kas keliling itu ditempatkan di pusat keramaian, misalnya terminal, pasar, atau stasiun. Ada juga kas keliling yang dekat dengan jalur sungai, khusus di Sumsel, Kalsel, dan Kalteng.

Namun buat pengguna jasa kas keliling ini wajib terlebih dahulu memesan di aplikasi “PINTAR”. Hal ini supaya penukaran uang berjalan tertib.

Saat puncak arus mudik pada 15-19 April, BI juga akan menambah lokasi penukaran uang. Tempatnya antara lain di rest area tol Jawa, Lampung, Palembang, dan masih banyak lainnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *