Cuti Bersama, Okupansi Hotel Ditargetkan 40 Persen

5
(1)

Kamar Hotel

Bandung: Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) menargetkan kunjungan hotel saat cuti bersama pekan depan minimal diangka 40 persen.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, dari informasi yang diterimanya saat ini sudah ada beberapa wisatawan yang booking hotel untuk libur panjang pekan depan.

“Dilihat dari ukuran okupansi hotel, harapannya bisa sampai 40 persen okupansinya, mudah-mudahan bisa minimalnya terpenuhi,” ujar Kenny di Bandung, Rabu (21/10/2020).

Namun, Kenny mengharapkan, berharap kepada para pengusaha pariwisata agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, lanjutnya, wisatawan merasa aman ketika datang berwisata ke Kota Bandung.

“Mereka tentunya menerapkan juga untuk protokol kesehatannya, SOP nya hotel itu sudah ada, harus bagaimana, Restoran, cafe, objek wisata juga sudah ada SOP nya,” paparnya.

Lebih lanjut, Kenny mengungkapkan, selama libur panjang pekan depan ini angka kunjungan wisatawan ke Kota Bandung kembali meningkat dan membantu meningkatkan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata.

“Cuti bersama dan long weekend ini membantu pemulihan ekonomi juga khususnya dari wisatawan, mudah-mudahan dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Bandung bergeliat lagi pariwisatanya,” imbuhnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pilkada 2020, Jangan Lakukan Politik Uang

Thu Oct 22 , 2020
5 (1) Jakarta: Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Abhan Selain meminta, pasangan calon (paslon), partai politik, maupun tim sukses tidak melakukan praktik politik uang. Menurutnya, politik uang dapat mematikan kaderisasi politik, kepemimpinan tidak berbasis kualitas, merusak proses demokrasi, dan pembodohan rakyat. “Politik uang merupakan pelecehan terhadap kecerdasan pemilih […]