by

Curi Motor Pemancing, Dua Pria Tangerang Diringkus

Kabupaten Tangerang : Dua orang pria berinisial AF berudia 23 tahun dan H 41 tahun diringkus polisi.

Pasalnya, keduanya diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curammor) warga berinisial SP berusia 34 tahun, warga Perum PWS, Desa Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang tengah memancing di pemancingan Desa Benda, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, peristiwa bermula saat korban berinisial SP sedang memancing di pemancingan Desa Benda, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/11) malam.

“Saat memancing, korban memarkir sepeda motor dilokasi parkir. Tak jauh dari pemancingan,” ujar Wahyu kepada rri.co.id, Sabtu (6/11/2021).

Tidak berselang lama, penjaga warung di lokasi pemancingan memberitahukan bahwa ada dua orang mendorong sepeda motor dengan cara di-step. Korban dan pemancing lain langsung mengecek ke lokasi parkir. Korban mendapati sepeda motor sudah tidak ada.

Korban kemudian langsung melaporkan peristiwa itu ke Polisi dan langsung bergerak melakukan pengejaran. Kemudian, ada informasi dari masyarakat bahwa di depan Kantor Desa Benda melintas dua orang yang sedang mendorong sepeda motor.

“Petugas langsung bergerak dan menangkap tersangka. Namun, tersangka H berhasil melarikan diri. Yang berhasil ditangkap hanya tersangka AF yang berperan mendorong motor hasil curian,” terang Wahyu.

Tersangka AF pun dibawa ke Polsek Balaraja. Sementara itu, polisi langsung mengejar tersangka H. Tidak sampai 24 jam, tersangka H berhasil diciduk di rumah kontrakannya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka AF merupakan residivis kasus curanmor dan pernah divonis lima tahun. “Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *