by

Cukur Sheriff 3-1, Inter Jaga Peluang Lolos Grup

Jakarta: Inter Milan sukses meraih kemenangan krusial usai mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 3-1 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Sheriff Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Inter masing-masing diciptakan oleh Marcelo Brozovic, Milan Skriniar, dan Alexis Sanchez. Sementara itu, Sheriff sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Adama Traore.

Inter Milan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Meski demikian, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya hingga 15 menit awal laga.

Pada menit ke-20, Edin Dzeko berusaha memecah kebuntuan dari percobaan jarak jauh. Namun, upayanya masih melebar dari gawang Georgios Athanasiadis.

Peluang dimiliki Inter pada menit ke-28. Athanasiadis tak cukup baik menghalau umpan sepak pojok. Bola jatuh ke kaki Lautaro Martinez. Sepakan Martinez belum bisa berbuah gol karena diblok segerombolan pemain Sheriff yang berdiri di dekat gawang.

Pada menit ke-35, Edin Dzeko punya kesempatan besar untuk memecah kebuntuan. Ia tinggal berhadapan dengan Athanasiadis usai menerima umpan dari Lautaro Martinez. Sepakan Dzeko gagal berbuah gol usai Athanasiadis membuat penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-40, giliran tiang gawang yang menggagalkan usaha Inter mencetak gol. Tendangan terukur Lautaro Martinez hanya menerpa tiang kiri gawang Sheriff.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan untuk FC Sheriff Tiraspol dan Inter Milan.

Di awal babak kedua, Inter langsung menggempur pertahanan Sheriff Tiraspol secara bertubi-tubi. Gol yang dinanti pun akhirnya tiba 9 menit kemudian.

Marcelo Brozovic berhasil memecah kebuntuan untuk Inter di laga ini setelah tembakannya masuk mengarah tepat di kiri bawah gawan Sheriff dan gagal dihadang oleh kiper tuan rumah. Skor menjadi 1-0 untuk Inter.

Pasca gol tersebut, Sheriff pun lantas melakukan serangan ke arah pertahann Inter. Pada menit ke-58, Frank Castaneda hampir membawa tuan rumah menyamakan kedudukan andai Samir Handanovic tak melakukan penyelamatan apik.

Sheriff yang terus melakukan serangan pun harus menerima gawangnya kebobolan kembali dari Inter. Kali ini lewat Milan Skriniar di menit ke-66. Skriniar mencetak golnya memanfaatkan bola rebound yang datang kepadanya. Dengan sepakan keras, ia pun berhasil menjebol gawang Sheriff. Skor menjadi 2-0 untuk Inter.

Inter pun masih menguasai pertandingan hingga laga memasuki menit ke-75. Total peluang tembakan ke gawang pun terbilang jauh di mana Nerazzurri unggul 6 tembakan berbanding 1 dari Sheriff.

Di 10 menit terakhir waktu normal, Inter berhasil menambah keunggulannya menjad tiga gol lewat gol Alexis Sanchez di menit ke-83. Alexis mencetak golnya memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Sheriff yang kehilangan bola. Dengan mudah bola yang ia rebut berhasil dikonversikan menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Sesaat sebelum pertandingan usai, Sheriff berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat Adama Traore di menit ke-90+2.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor 1-3 tetap bertahan dan membuat Inter Milan membuka lebar jalannya untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Menang 3-1, membuat Inter naik ke peringkat kedua Grup D dengan 7 angka. Mereka tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen dan unggul satu poin dari Sheriff di posisi ketiga.

Susunan Pemain:

Sheriff: Georgios Athanasiadis; Fernando Costanza, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto, Cristiano; Sebastien Thill, Edmond Addo (Stjepan Radeljic 62′); Adama Traore, Dimitris Kolovos (Bruno Felipe 73′), Frank Andersson Castaneda Velez; Jasurbek Yakhshiboev (Keston Julien 82′).

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 85′), Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Denzel Dumfries 46′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Federico Dimarco (Ivan Perisic); Edin Dzeko (Joaquin Correa 82′), Lautaro Martínez (Alexis Sanchez 82′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *