by

Cukup Tinggi Animo Tes PCR Anak Dibawah 12 Tahun

Jakarta: Senior Manager Humas Kereta Api Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, antusias tes PCR bagi calon penumpang dibawah umur 12 tahun di Stasiun Pasar Senen cukup tinggi.

“Kalau kita lihat, animo anak di bawah 12 tahun yang melakukan PCR ini cukup tinggi ya di Stasiun Pasar Senen itu kemarin mencapai sekitar 200-an,” kata Eva saat dimintai keterangan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021 ).

Ia menegaskan, demi memfasilitasi tes PCR, pihak kereta api membuka layanan tes PCR di beberapa stasiun Daop 1 Jakarta.

“Terkait PCR juga kami membuka layanan PCR untuk membantu penumpang memenuhi persyaratan yang ada di Stasiun Gambir dan juga di Stasiun Pasar Senen,” ujarnya.

Eva menambahkan, untuk jam operasional tes PCR di beberapa stasiun Daop 1 jakarta bervariasi seperti Stasiun Gambir dan Stasiun Senen.

“Untuk Stasiun Gambir sendiri jam operasionalnya mulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Sementara untuk Stasiun Pasar Senen jam operasionalnya mulai pukul 05.00 WIB sampai 22.30 WIB,” ungkapnya.

Sebelumnya PT KAI mengeluarkan persyaratan dan ketentuan bagi penumpang kereta api jarak jauh sebelum Nataru yang telah ditetapkan saat keberangkatan pada tanggal 24 Desember sampai 2 Januari. Salah satunya yaitu, bagi penumpang di bawah 12 tahun wajib tes PCR terlebih dahulu dengan waktu 1×24 jam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *