by

Cristiano Ronaldo Bicara Pensiun Dari Timnas Portugal

Jakarta: Ronaldo, yang mengantar Portugal menjuarai Euro 2016, menegaskan bahwa ia masih haus pencapaian jelang Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember tahun depan.

“Tapi kenapa [saya harus pensiun sekarang]? Saya pikir ini bukan waktu saya. Ini bukan hal yang diputuskan orang, itu akan jadi pilihan pribadi saya,” ucap Ronaldo kepada Sky Sports saat ditanya terkait kemungkinannya pensiun dari timnas, (24/10/2021).

“Saat [saya memutuskan pensiun] itu adalah ketika saya merasa sudah tidak mampu untuk berlari, menggiring bola, menendang, jika kekuatannya hilang. Tapi saya masih memiliki kemampuan itu, jadi saya ingin melanjutkannya. Saya masih termotivasi.”

“Itu kata utama – [termotivasi] untuk melakukan tugas saya, untuk membuat orang-orang, keluarga, fans, dan saya sendiri bahagia. Saya ingin menempatkan diri di level yang lebih tinggi lagi.”

“Anda bicara tentang Portugal, tapi di Liga Champions saya mencetak gol terbanyak, kemenangan terbanyak, assist… semuanya.”

“Saya ingin melanjutkannya. Saya suka bermain sepakbola. Saya senang bikin orang bahagia,” pungkasnya.

September lalu, Ronaldo menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional dengan 111 gol. Kapten timnas Portugal melewati koleksi 109 gol legenda Iran, Ali Daei, yang bertahan sejak 2006.

Jadi topskor sepanjang masa di pentas internasional, CR7 kini total telah cetak 115 gol dan 41 assist dalam 182 laga kompetitif bersama timnas Portugal.

Terbaru, Ronaldo jadi penentu “comeback” tiga gol Man United atas Atalanta di Liga Champions. Terdekat, sang pemain dan kolega bakal menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *