by

PTM 3 Sekolah di Tangerang Ditutup

Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang terpaksa menutup tiga sekolah yang ada di wilayah ini akibat ada warganya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Dari jumlah tersebut, dua jenjang SMA yakni SMA Negeri 7 Kota Tangerang dan SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang, kemudian satu lainnya jenjang SMP.

“Ada dua SMA yang ditutup sementara selama dua minggu karena ada warga sekolah yang terpapar Covid-19, yakni SMA Negeri 7 Kota Tangerang dan SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan pendidikan,” ungkap Tabrani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten kepada rri.co.id, Senin ( 24/1/2022).

Tabrani merinci, untuk kasus Covid-19 di SMA Negeri 7 Kota Tangerang, setidaknya ada sembilan orang yang dikonfirmasi terpapar. Sementara, SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang, terdapat lima siswa terpapar Covid-19.

“Yang di SMAN 7 Tangerang ada tiga siswa dan enam guru yang terkonfirmasi Covid-19. Itu setelah di tes antigen ternyata reaktif. Kalau yang di SMA Yuppentek 1 Tangerang ada lima siswa yang terkonfirmasi Covid-19, dan kedua sekolah itu langsung ditutup sementara selama dua minggu dan kembali menjalani pembelajaran secara daring,” ujar Tabrani.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni juga menyebut ada salah satu sekolah di tingkat SMP di wilayah Kota Tangerang yang juga ditutup.

“Ada satu sekolah yang kita tutup sementara karena ada warga sekolah yang terkonfirmasi Covid-19. Ini didapat dari hasil surveilans yang kita lakukan. Saat ini sekolahnya juga sudah menjalani PJJ,” kata Dini tanpa merinci nama SMP dan jumlah warga sekolah yang terpapar Covid-19 itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.