Friday, April 16

Covid-19 Magetan Tembus Angka 3.001 Orang Positif

Magetan: Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, terdapat 3.001 terkonfirmasi positif, 2.656 sembuh, 234 meninggal dunia, 111 masih dalam perawatan, suspect 67 dan probable 3 orang.

Walau tingkat kesembuhan pasien mengalami peningkatan, namun penyebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan masih terus mengalami kenaikan, dengan tambahan sebelas terkonfirmasi positif, tiga belas sembuh dan dua meninggal dunia, Senin (29/3/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan Cahaya Wijaya mengatakan, masih terus bertambahnya angka penderita Covid-19 dikarenakan warga mulai lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dan mobilitas yang masih tinggi.

“Sebelas (orang) terkonfirmasi positif Covid-19, berasal dari Kecamatan Magetan tiga orang, Plaosan dua orang, kemudian Bendo, Lembeyan, Ngariboyo, Panekan, Parang dan Poncol masing-masing satu orang,” jelasnya kepada RRI.co.id.

Sementara, 13 pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari beberapa kecamatan yakni Kartoharjo 4 orang, Magetan 3 orang, Nguntoronadi 2 orang, kemudian Karangrejo, Ngariboyo, Panekan dan Sidorejo masing-masing 1 orang.

Sedangkan 2 pasien meninggal dunia berasal dari kecamatan Barat dan Magetan.

Wijaya terus mengimbau semua pihak agar bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran virus, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M dan menjaga imunitas tubuh dengan baik agar terhindar dari Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *