COVID-19 Lampaui 100.000 kasus, AS Kekurangan APD dan Ventilator

0
(0)

Jakarta: Pandemi virus corona baru (COVID-19) di Amerika Serikat melampaui 100.000 kasus dengan lebih dari 1.500 orang meninggal dunia.

Bertambahnya kasus COVID-19 ini membuat alat pelindung diri dan peralatan medis menjadi berkurang. Selain itu, dokter juga telah meminta persediaan ventilator tambahan yang dibutuhkan pasien COVID-19.

“Kami takut, kami berusaha berjuang untuk kehidupan orang lan tetapi kami juga berjuang untuk hidup kami, karena kami juga berisiko paling tinggi untuk terpapar,” kata Dr. Arabia Mollette dari Rumah Sakit dan Pusat Medis Universitas Brookdale di Brooklyn, seperti dilansir Reuters, Sabtu (28/3/2020).

Salah satu dokter di ruang gawat darurat di Michigan mengaku ia menggunakan satu masker wajah untuk seluruh shift karena kekuarang. Selain itu, rumah sakit di Detroit akan segera kehabisan ventilator.

Para dokter di New York harus mendaur ulang beberapa alat pelindung dan memperolehnya dari pasar gelap.

Sedangkan seorang perawat di DePaul Community Health Center di New Orleans, Sophia Thomas mengatakan tempat perayaan musik jazz Mardi Gras di New Orleans akhir bulan lalu memicu wabah di kota terbesar di Lousiana. Ia mengatakan jumlah pasien virus corona sangat banyak.

“Kami benar-benar menjadi sarang COVID-19 di New Orleans, rumah sakit berusaha mengatasi sebagian dengan menggeser beberapa pasien ke layanan telehealth yang memungkinkan mereka dirawat di rumah,” katanya.

Atas kondisi ini, Presiden AS Donald Trump meminta General Motors Co untuk membuat ventilator. Ia menekankan produsen mobil itu untuk mengubah perakitan kendaraan menjadi produksi peralatan medis.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Physical Distancing, Dua Ruas Jalan Surabaya Ditutup

Sat Mar 28 , 2020
0 (0) Surabaya : Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, bersama unsur Forkopimda Jatim memantau pelaksanaan physical distancing di sepanjang ruas Jalan Raya Darmo (Samping Masjid Alfalah) dan sepanjang ruas Jalan Tunjungan Surabaya. Serta di sepanjang ruas Jalan Raya Darmo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Embong Malang, Jalan Blauran. Ruas jalan […]