by

Covid-19 KTJ Polda Metro Melonjak 90 Orang

Tigaraksa: Kasus penyebaran Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan Polda Metro Jaya, wilayah RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, kian melonjak tajam.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, di RT 06, Kelapa Dua kembali bertambah 90 orang. Data itu didapat setelah Satgas Covid-19 melakukan tracing terhadap 422 warga.

“Bertambah 90 orang positif di RW 06, dari 422 orang yang ditracing,” ungkapnya kepada rri.co.id, Rabu (9/6/2021).

Ia menyebutkan, saat ini satgas RT dan RW di wilayah itu memberlakukan mini lockdown guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi KTJ binaannya dan memberikan bantuan pangan kepada warga RW 06 terdampak Covid-19. Ia menyebutkan, angka kasus di wilayah itu mencapai 116 orang, separuh di antaranya berasal dari RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mencapai 63 kasus.

“Dari awal 60-an, hingga menjadi 157 kasus, namun demikian langkah-langkah yang dilakukan oleh Satgas Kabupaten Tangerang, hingga saat ini ratusan yang terpapar itu, 17 isolasi mandiri di rumah masing-masing, kemudian 40 orang dirawat di Hotel Yasmin dan 60 orang dirawat di rumah sakit rujukan,” ungkap Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, Senin, 7 Juni lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *