by

Covid-19 Krukut, Riza Pastikan Jajarannya Atasi Klaster

Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan penularan Covid-19 yang menjadi klaster di Kelurahan Krukut, Jakarta Barat sedang dalam penanganan pihaknya.

Diketahui penularan tersebut berawal dari seorang warga yang dilaporkan probable varian Omicron.

“Ya sama, semua sedang diatasi ya,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (10/1/2022).

Riza meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hasil dari penanganan yang dilakukan jajarannya. Ia pun turut memohon dukungan masyarakat dengan tetap melaksanakan prokotol kesehatan dalam keseharian secara disiplin.

“Kamu tunggu bersabar biarlah petugas mengatasinya menanganinya dengan baik ya. Mohon dukungan dari masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pintanya.

Sebelumnya, puluhan warga di Krukut terpapar Covid-19. Penemuan berawal ketika satu warga dinyatakan probable Omicron. Karenanya, sebanyak 4 RT di RW 002, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat selama 14 hari yang dimulai per Kamis 6 Januari 2022 lalu. Keempatnya yakni RT 08, 10, 11 dan 14.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta jumlah warga yang terkonfirmasi ada sebanyak 36 orang. Kebanyakan dari mereka kini telah menjalani karantina dan perawatan medis di RSDC Wisma Atlet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *