by

Coca-Cola Merugi $4 miliar, Gara-gara Cristiano Ronaldo Geser Botol Coca-cola

Budapest: Isyarat Cristiano Ronaldo agar orang-orang meminum air putih daripada Coke saat konferensi pers Euro 2020 merugikan perusahaan soda senilai $4 miliar dalam nilai pasar.

Saham Coca-Cola turun dari $56,17 menjadi $55,22 setelah Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dari hadapannya dan mengambil sebotol air sebelum pertandingan Portugal melawan Hongaria pada Senin.

Nilai pasar perusahaan turun dari $242 miliar menjadi $238 miliar – turun $4 miliar, seperti dikutip dari USA Today, Kamis (17/6/2021).

“Agua!” seru superstar sepak bola. Agua dalam bahasa Portugis artinya air

Coca-Cola adalah salah satu sponsor untuk turnamen UEFA EURO 2020 dan pernyataan dari perusahaan yang diulas oleh Guardian mengatakan, “setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka.”

Seorang juru bicara Euro 2020 dilaporkan mengatakan, “Pemain ditawari air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar, pada saat kedatangan di konferensi pers kami.”

Ronaldo tampaknya telah memulai tren, karena pemain sepak bola Prancis Paul Pogba meniru gerakan yang sama pada botol bir Heineken setelah pertandingan dengan Jerman pada hari Selasa.

Ronaldo terkenal dengan fisiknya yang mengesankan dan mengatakan kepada goal.com bahwa untuk menjaga tubuhnya dalam kondisi yang baik, dia menghindari alkohol dan minuman berkarbonasi.

Saham Coca-Cola naik ke $55,41 ketika pasar saham ditutup pada hari Selasa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *