by

“Citayam Fashion Week” Dapat Seperti Harajuku di Jepang

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, Citayam Fashion Week jika dikembangkan dapat seperti Harajuku Style di Jepang.

“Saya justru memberikan ruang dan peluang bagi mereka bukan hanya menjadi tren saat liburan sekolah, tapi bisa seperti di Jepang ada Harajuku,” kata Sandi dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Sandi menambahkan, anak musa ini dapat menjadi trendsetter untuk dunia fesyen Indonesia. Menurutnya, style yang dipakai anak-anak ini unik, misalnya dengan memakai hoodie.

“Sekarang ekonomi ini banyak tantangan, anak-anak muda inilah yang datang dengan berbagai ide kreatif untuk menggerakkan dan menggeliatkan ekonomi kita,” ujar Sandiaga.

Selain beasiswa untuk anak muda Citayam, Sandiaga juga menantang anak muda untuk menciptakan konten-konten yang berkualitas. Ia juga ingin agar anak-anak ini dapat naik kelas, sehingga mendunia dengan program kolaborasi berbagai pihak.

“Karena itu kita harus sama-sama bergandengan tangan memastikan bahwa solusi-solusi yang kita berikan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga percepatan pemulihan bisa direalisasikan,” tandasnya.

Beberapa waktu terakhir, Citayam Fashion Week ramai jadi pembahasan di media sosial. Istilah ini berkaitan erat dengan trend fashion street yang ramai dikunjungi anak-anak muda dengan busana yang unik.

Fenomena Citayam Fashion Week viral ketika muncul konten video di TikTok yang menampilkan wawancara remaja yang berkumpul dengan teman-temannya di sekitar Sudirman. Mayoritas mereka berasal dari Citayam.