Thursday, June 24

Chelsea Merangsek Peringkat Empat Setelah Kalahkan Liverpool

Jakarta: Chelsea masuk empat besar Premier League seteleha menghasilkan kekalahan kelima beruntun di Anfield bagi juara bertahan Liverpool, pada Jumat (5/3/2021) dini hari tadi.

Liverpool mengalami kekalahan kandang kompetitif kelima berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka saat Chelsea membuat 10 pertandingan tak terkalahkan di bawah manajer baru Thomas Tuchel.

Pasukan Thomas Tuchel mendominasi babak pertama dan sempat mencetak gol melalui Timo Werner pada menit ke-24, tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR setelah panggilan offside yang sangat tipis.

Namun, dominasi Chelsea akhirnya terbayar ketika Mount melepaskan tembakan yang sangat indah dari luar kotak penalti melewati Alisson untuk memberikan keunggulan bagi tim tamu.

Liverpool gagal menujukkan perubahan yang signifikan setelah jeda, tetapi mereka gagal menciptakan banyak peluang yang membahayakan gawang Chelsea. Bahkan tak ada satupun tendangan ke arah gawang yang dilancarkan oleh Liverpool.

Anak asuh Klopp terlihat kebingungan membongkar pertahanan Chelsea. Mohamed Salah sempat terlihat marah saat diganti tepat setelah satu jam jalannya pertandingan.

Liverpool sempat memiliki harapan saat umpan silang Roberto Firmino dengan jelas mengenai tangan N’Golo Kante, tetapi VAR tidak menganggapnya sebagai penalti.

Tuchel dengan brilian mengalahkan Klopp dalam duel taktis dengan kemenangan pertamanya saat berhadapan dengan Klopp sepanjang karirnya. Mantan bos PSG itu menikmati awal yang indah di Stamford Bridge dengan tujuh kemenangan dari 10 pertandingan tak terkalahkan sejauh ini.

Chelsea sekarang berada di peringkat keempat dan hanya terpaut empat poin dari tim urutan kedua Manchester United.

Sementara itu, musim sulit Liverpool berlanjut ketika tim Jurgen Klopp, yang berada di urutan ketujuh, masuk ke buku rekor yang sangat buruk setelah kekalahan kandang kelima berturut-turut.

Liverpool kembali beraksi saat mereka menjamu Fulham. Sementara itu, Chelsea menghadapi rival empat besar lainnya di pertandingan berikutnya ketika mereka menjamu Everton di Stamford Bridge pada hari Senin nanti. (Ccp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *