by

Capaian Vaksinasi Bagi Pelajar di Pamekasan Rendah

Pamekasan : Kabupaten Pamekasan mulai menggencarkan vaksinasi covid-19 kepada anak usia 12 sampai 17 tahun atau usia pelajar dengan meminta untuk datang ke puskesmas terdekat. Namun, sayangnya vaksinasi untuk usia pelajar masih rendah.

Hosting Unlimited Indonesia

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Achmad Marsuki melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Nanang Suyanto mengatakan, vaksinasi bagi kelompok pelajar di daerahnya ditargetkan kurang lebih 76.745 orang, namun sampai saat ini baru tercapai 283 orang.

“Ya ini kan baru seminggu ini diluncurkan acaranya, jadi ya bertahap, apalagi tidak difokuskan di satu tempat, mereka diminta datang ke puskesmas terdekat sesuai domisilinya,” kata Nanang, Minggu (25/7/2021).

Menurut Nanang, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan serta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Kabupaten Pamekasan, untuk lebih memasifkan vaksinasi bagi pelajar.

Nanang menyampaikan, untuk saat ini vaksinasi covid-19 belum bisa dilakukan di sekolah-sekolah, mengingat kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring.

Ia menambahkan, adapun jenis vaksin yang diberikan kepada pelajar adalah vaksin sinovac, dengan jarak peyuntikan dosis pertama dan kedua selama 28 hari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *