Cakada Terpapar Corona, Masih Dapat Mendaftar?

0
(0)

Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) Izwaryani menyampaikan, calon kepala daerah yang terpapar positif Covid-19 masih dapat mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada serentak 2020.

“Yang sekarang terpapar tidak usah hadir. Cukup membawa surat keterangan dari gugus tugas, dari Dinas Kesehatan, atau dari rumah sakit bagi yang dirawat di rumah sakit,” kata Izwaryani.

Izwaryani menjelaskan, meski dalam peraturan KPU, pasangan calon yang akan mendaftar wajib hadir ke kantor KPU. Namun, dalam Perkap KPU, terdapat hal yang dikecualikan termasuk jika pasangan calon ada yang positif Covid-19 dengan catatan harus memberikan surat keterangan dari instansi terkait.

“Pasangan calon yang tidak melampirkan surat keterangan dari instansi terkait dianggap tidak hadir. Pendaftarannya secara otomatis akan ditolak oleh KPU Sumbar karena dianggap tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon,” ucapnya.

Pendaftaran paslon Pilgub Sumbar akan dibuka sejak 4 September sampai 6 September 2020. Saat ini salah satu kandidat bakal calon wakil gubernur yakni Ali Mukhni tengah menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hari Ini Aktor Dwi Sasono Sidang Perdana

Wed Sep 2 , 2020
0 (0) Jakarta: Terdakwa penyalahgunaan narkotika yakni aktor Dwi Sasono diagendakan menjalani sidang perdanan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020). “Sidang dijadwalkan Rabu 2 September 2020 pukul 10.00 WIB. Tapi biasanya jaksa penuntun umum hadir siang,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno, Selasa (1/9/2020). Suharno mengatakan, sidang […]