Butet Kartaredjasa Sebut Nomor WhatsApp Tidak Bisa Di Gunakan

Jakarta – Mulai pagi ini akses komunikasi kepadaku sedang dilumpuhkan. Silakan yang mau kontak ke nomor rumah atau nomor Bojo,” ujar Butet dalam unggahan di Instagram itu, Sabtu (9/12).

Menurut CNN Indonesia pun mendapat keterangan yang sama ketika berusaha menghubungi Butet lewat iMessage, pagi ini. Ia mengatakan setelah bangun tidur, terheran-heran karena nomor WhatsApp mendadak tidak bisa aktif.

Butet sebelumnya sedang mendapat sorotan karena mengaku dilarang polisi untuk memuat unsur politik dalam pergelaran pentas teater berjudul Musuh Bebuyutan di Taman Ismail Marzuki pada awal Desember lalu.

Tema yang diusung Butet dalam pentas tersebut adalah pertarungan politik yang terjadi di antara dua pihak yang sebelumnya bersahabat. Butet mengaku diperintah untuk menandatangani surat pernyataan tidak akan membahas unsur politik dalam pentas itu.

Beberapa hari setelahnya, tepatnya pada Jumat 8 Desember, Butet diadukan oleh Komunitas Advokat Lingkar Nusantara ke Bareskrim Polri buntut pengakuan menerima intimidasi tersebut.

Wakil Ketua Umum Lisan, Ahmad Fatoni menuding Butet menyebarkan hoaks karena aksi intimidasi yang disebut Butet telah dibantah pihak panitia pelaksana serta kepolisian.

“Pernyataan Pak Butet ini sudah diklarifikasi oleh panitia penyelenggara yang dalam hal ini secara langsung mengurus perizinan,” kata Ahmad Fatoni di Bareskrim Polri. “Bahwa pihak panitia menyampaikan tidak pernah ada intimidasi dari pihak kepolisian.”

Fatoni menilai pernyataan Butet yang akhirnya viral tersebut juga telah menyesatkan publik.

Menanggapi aduan tersebut, Butet menyebut telah menyiapkan kuasa hukum jika pengaduan telah resmi diproses.

“Tapi sebenarnya saya ingin berkomentar, kalau nanti yang mengadukan sudah resmi membuat laporan ke bareskrim, sudah jadi fakta publik, saya akan menjawab lebih serius,” kata Butet saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (9/12).

“Jadi lawyer saya juga sudah siap semuanya kalau memang jadi masalah hukum,” lanjut Butet.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *