Budi Djiwandono Sebut Tak Maju Pilkada, Gerindra Sudah Punya Calon di Pilgub DKI

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono memastikan dirinya tak akan maju di Pilkada Jakarta. Dia mengatakan, Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung untuk bertarung di Daerah Khusus Jakarta.

Namun, Budi belum membongkar identitas sosok yang akan diusung tersebut. Dia memastikan nama itu akan diumumkan pada saatnya.

“Untuk Pilkada DKJ, Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya,” ujar Budi kepada wartawan, Jumat (31/5).

Budi menegaskan, nama yang sudah dikantongi ini telah disetujui oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adapun, KIM adalah partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, di antaranya seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, Garuda, hingga Prima.
“Nama ini sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju,” ucapnya.

Budi sendiri telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum Partai Gerindra untuk tetap berada di parlemen.

“Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di Parlemen,” tandas dia.

Sebelumnya, Budisatrio Djiwandono ramai dikabarkan akan maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut bermula dari unggahan Instagram Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. yang sempat mengunggah foto Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad di Instagram pribadinya.

Dasco pun mengakui bahwa partainya kini tengah memetakan peluang untuk memasangkan Budi Djiwandono dengan Raffi Ahmad. Namun ia tidak menjawab tegas saat ditanya apakah pasangan ini akan dicalonkan dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Tes ombak aja, lagi masangin orang-orang ganteng aja,” kata Dasco saat ditemui di kompleks parlemen, Senin (28/5).

Tak cuma itu, Dasco juga mengunggah foto Budi Djiwandono dengan anak Presiden Jokowi yang juga Ketum PSI, Kaesang Pangarep.

Senada dengan Dasco, Muzani juga tidak menjawab saat ditanya mengenai peluang Raffi Ahmad maju sebagai wakil.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *