by

BNPB Berikan 5.000 Masker Upaya Dukung pariwisata

Jakarta: Kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia yang saat ini terus membaik, berdampak positif pada pemulihan ekonomi bagi semua unsur, salah satunya unsur pariwisata.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito S. E., M.M., meninjau Desa Wisata Pamegarsari yang berada di Kabupaten Bogor, Jumat (29/10), kunjungan ini bertujuan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di tempat wisata saat pandemi Covid-19.

Selain meninjau, Ganip yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan dukungan berupa logistik pencegahan Covid kepada kepala Desa Pamegarsari.

“Kemarin sudah dikirimkan masker dan dukungan pencegahan Covid lainnya untuk masyarakat di sini,” kata Ganip dalam siaran pers BNPB yang diterima RRI.co.id, Minggu (31/10/2021).

Adapun logistik yang diberikan terdiri dari 5.000 masker, thermo gun 5 unit, hand sanitizer 10 botol ukuran 100 ml dan 2 jerigen sanitizer ukuran 4 liter.

Pada kesempatan yang sama, Dian Iskandar selaku Kepala Desa Pamegarsari menjelaskan, ada pelibatan satgas Covid desa dalam mengedukasi protokol kesehatan, pedagang pun juga dengan suka rela menjalankan protokol kesehatan.

“Tim Satgas Covid desa salah satunya Karang Taruna, diturunkan untuk menegakan prokes, kemudian para pedagang secara sukarela menyemprotkan disinfektan, mengimbau pengunjung agar memakai masker dan tetap berjaga jarak ketika menikmati keindahan Situ Lebak Wangi yang terdapat di lingkungan Desa Wisata Pamegarsari,” ucap Dian.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Adian Napitupulu, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bogor Yani Hassan, Kepala Desa Pamegarsari dan perwakilan TNI/Polri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *