Bioskop Langgar Protokol Kesehatan Akan Ditutup

0
(0)

Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengancam akan menutup bioskop yang telah di relaksasi apabila di dapati tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan.

Menurutnya, sejauh ini meski sudah dibuka untuk umum, namun kunjungan orang yang ingin menonton masih rendah.

“Kalau ada yang melanggar kita tutup (bioskop),” kata Oded, Senin (12/9/2020).

Terkait pro kontra pembukaan bioskop di zona merah, dia menjelaskan, bahwa proses kajian terhadap permohonan pelaku usaha mengenai pembukaan bioskop sudah dilakukan lama dan dilakukan evaluasi rutin.

Lebih jauh, Oded mengungkapkan, tiap relaksasi yang dilakukan selalu memakai prinsip kehati-hatian. Oleh karena itu, tiap pihak yang mengajukan permohonan relaksasi selalu ditinjau dan dilakukan simulasi terlebih dahulu bagian dari upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Komunitas ekonomi mengajukan (permohonan relaksasi), kemudian ada syarat dan simulasi. Saya kira ini bentuk kehati-hatian kita mudah-mudahan diindahkan, kami relaksasi tapi tetap dievaluasi,” jelasnya.

Oded memaparkan, jika didapati masyarakat yang terpapar Covid-19 di bioskop, maka pihaknya tidak segan untuk menutup. Sebab, para pengelola bioskop sudah membuat pernyataan akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ia pun mengutarakan, pihaknya terus melakukan evaluasi kebijakan penanganan Covid-19 dua pekan sekali.

“Terkait dengan wahana permainan anak, menurutnya, pihaknya belum memberikan relaksasi,” tukasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ancol Dibuka, KTP Luar Jakarta Silahkan Masuk

Mon Oct 12 , 2020
0 (0) Jakarta: Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka hari ini Senin (12/10/2020) seiring kembali diberlakukan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta. “Kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya, yakni menjaga protokol kesehatan,” kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya, Minggu (11/10/2020). […]