by

BioNTech Kembangkan Vaksin, Lawan Varian Omicorn

Jakarta: Varian covid-19 terbaru yakni Omicorn membuat beberapa negara mengambil gerak cepat untuk mencegah penyebarannya, seperti halnya Perusahaan farmasi BioNTech SE (22UAy.DE) yang mulai memproduksi kembali untuk melawan varian baru ini.

Tidak hanya itu, pengembangan vaksin ini juga dilakukan bersamaan dengan pengembangan vaksin Pfizer (PFE.N).

“Langkah pertama mengembangkan vaksin baru yang potensial untuk mengevaluasi apakah suntikan baru akan diperlukan,” tulis keterangan BioNTech dikutip dari Reuters, Selasa (30/11/2021).

BioNTech juga merupakan perusahaan Jerman produsen vaksin COVID-19 berbasis mRNA. Dalam hal ini, mereka sudah memproduksi vaksin Pfizer hasil kerja sama dengan perusahaan farmasi AS, Pfizer

Sementara untuk saat ini perusahaan asal Jerman ini akan mengumpulkan data terlebih dahulu agar bisa meneliti varian Omicorn.

“Untuk saat ini masih memerlukan lebih banyak data laboratorium selama dua minggu ke depan untuk meneliti varian Omicron,” tuturnya.

Varian Omicron itu sendiri telah dikonfirmasi berada di sejumlah negara yakni Australia, Belgia, Botswana, Inggris, Denmark, Jerman, Hong Kong, Israel, Italia, Belanda, Prancis, Afrika Selatan dan Kanada. Terbaru di Spanyol.

Sebagai informasi, varian Omicron ini pertama kali ditemukan di negara bagian Afrika Selatan pada 24 November 2021 lalu. Ketika itu, Afrika Selatan yang keseluruhan wilayahnya didominasi varian Delta, menemukan mutasi asing yang lebih menular. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *