by

Bertambah, Meninggal Akibat Covid-19 di Aceh Singkil

Aceh Singkil: Dinas Kesehatan Aceh Singkil melaporkan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Aceh Singkil bertambah satu orang. Warga yang meninggal dunia itu berasal dari desa Kuta Kerangan, Kecamatan Simpang Kanan.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, melalui Kabid P2P Aceh Singkil, Muhammad Raja Maringin mengatakan, warga meninggal di Adam Malik.

“Dari Simpang Kanan, di Adam Malik. Untuk kronologisnya nanti saya tanyakan dulu sama petugas surveylance saya,” ujar M. Raja Maringin, Senin (01/11/2021).

Selain kasus meninggal dunia, juga ada pemindahan status pasien. Seperti disampaikan Operator Sekretariat Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil, Rosiana, bahwa selain penambahan kasus kematian, update per 1 November 2021, ada pemindahan pasien dari Rumah Sakit ke isolasi mandiri di rumah.

“Data pindah dari Rumah Sakit Umum ke Isolasi mandiri yaitu inisial DT (51 tahun), warga desa Kuta Kerangan Kecamatan Simpang Kanan,” kata Rosiana.

Dengan adanya penambahan kasus meninggal dunia dan pemindahan status pasien, maka Akumulasi Data sepanjang tahun 2020 sampai 11 November 2021, total pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Aceh Singkil mencapai 643 kasus. Sebanyak 607 orang dinyatakan sembuh, dan 34 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah warga Positif Covid 19 reaktif yang tersisa sebanyak dua orang. Keduanya masih menjalani isolasi mandiri di rumah di rumah masing-masing.

Untuk zona Covid 19, Aceh Singkil saat ini masuk dalam Zona Kuning, atau Level 3 Penyebaran Covid-19. Satgas Covid-19 mengharapkan meskipun tren kasus terus mengalami penurunan.

Namun masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dengan selalu disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Serta mensukseskan vaksinasi Covid 19 di Aceh Singkil dalam mencapai Herd Immunity. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *