Friday, April 16

Bertambah Lagi, Kini Ada 11 Kasus Positif Covid-19 di Riau

Pekanbaru – Jumlah kasus positif covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah. Per Ahad (5/4), terdapat penambahan 1 kasus. Sehingga total kasus positif covid-19 di Provinsi Riau hingga saat ini berjumlah 11 kasus.

Perihal penambahan 1 kasus positif ini diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi. “Informasi per hari Minggu di Provinsi Riau terdapat penambahan 1 kasus positif covid-19. Sehingga total di Provinsi Riau terdapat 11 kasus positif. 10 masih dirawat dan 1 sudah dipulangkan,” ungkap Indra Yovi.

Indra Yovi menjelaskan, pasien yang beru saja dinyatakan positif ini merupakan warga Kabupaten Kampar. Pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes).

“Pasien 11 positif covid-19 di Riau adalah pasien HN (38) yang merupakan Warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Pasien HN memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 14 Maret 2020,” terangnya.

Indra Yovi mengatakan, saat ini tim tengah menelusuri kontak terdekat pasien. “Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien HN. dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan Polda Riau,” tambahnya. (ii)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *