Bertambah, Anggota KPPS yang Meninggal Dunia di Tangerang

Tangerang – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia di wilayah Tangerang Raya kembali bertambah. Teranyar, anggota KPPS bernama Pedrik (37), warga Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Komisioner KPU Tangsel, Heni Lestari mengatakan, yang bersangkutan dilaporkan meninggal dunia setelah sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di puskesmas setempat, serta, perawatan di Rumah Sakit Insan Permata. Pedrik bertugas di TPS 20, Kelurahan Pondok Jagung Timur.

“Kalau untuk kronologisnya, memang almarhum sudah menyelesaikan pekerjaannya pada 14 dan 15 Februari nenurut informasinya. Jadi pada 16, 17, dan 18 Februari dia mengaku tidak enak badan dan sudah melakukan pemeriksaan melalui tim kesehatan puskesmas,” kata Heni, Selasa (20/2/2024).

Karena tidak sembuh dari penyakitnya, almarhum kemudian dibawa keluarga ke klinik terdekat, kemudian dilarikan ke rumah sakit. “Pas tanggal 19 keadaannya kritis, dan akhirnya pukul 22.00 WIB menghembuskan napas terakhirnya,” kata dia.

Heni menyebut jumlah petugas KPPS yang mengalami sakit hingga mendapat perawatan di rumah sakit sebanyak lima petugas, dan satu petugas meninggal dunia. “Tidak ada penambahan. Mudah-mudahan tidak ada petugas lain yang akhirnya sakit kembali,” ucapnya.

Atas kepergian almarhum Pedrik, KPU Tangsel juga telah mengurus uang santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. Sementara biaya pengobatan korban menggunakan BPJS Kesehatan.

“Jadi kalau untuk KPPS yang meninggal dunia kami tadi pagi langsung takziah ke rumah duka. Kemudian, menyampaikan sejumlah uang duka ke keluarga,” ucap Heni.

Almarhum Pedrik diketahui memiliki riwayat penyakit asma. Namun, diduga dia bekerja terlalu lelah hingga dua hari sejak 14 dan 15 Februari. “Informasinya memang punya asma, ditambah kelelahan,” kata Heni.

Sebelumnya, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Tangerang, Satriawan, diberitakan meninggal dunia. Ia diduga kelelahan saat melaksanakan tugasnya pada Pemilu 2024.

Kepala Puskesmas Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Salwah membenarkan kabar meninggalnya seorang petugas KPPS atas nama tersebut. Pria berusia 44 tahun itu merupakan warga Pasar Kemis.

“Iya, betul, ada petugas KPPS dilaporkan meninggal. Dari informasi yang kita terima, meninggal pada pukul 19.30 WIB,” ujarnya, Rabu (14/2/2924).

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *