Bersampul Jan Ethes, Gibran Bagikan Buku Ke Sekolah Dasar

Jakarta – Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengaku semasa kecil pernah menerima buku pemberian dermawan dengan gambar para pahlawan bangsa.

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media soal Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka yang membagikan buku bersampul sang putra Jan Ethes kepada anak Sekolah Dasar (SD).

“Ya, kita mendidik anak kita dengan ketedalanan, ketika saya kecil, buku-buku itu dibagi gambar pahlawan nasional,” kata Hasto kepada awak media di Jakarta dikutip Minggu (9/6).

Hasto mengungkapkan sosok seperti pahlawan Diponegoro, Jenderal Sudirman, Soekarno atau Bung Karno, Mohammad Hatta atau Bung Hatta, dan Raden Ajeng Kartini yang kerap muncul dalam gambar buku yang diberikan dermawan.

“Itu dahulu ketika kami kecil,” katanya.

Sebelumnya, Gibran memang terekam membagikan buku bersampul anaknya, Jan Ethes ke anak-anak SDN Margorejo VI, Surabaya, Kamis (6/6).

Wali Kota Solo itu membagikan susu dan gantungan kunci kepada anak-anak SDN Margorejo VI.

Gibran membagikan buku dan susu setelah mengunjungi kediaman eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya.

Putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan buku ke SDN Margorejo VI karena lokasi sekolah itu berdekatan dari rumah Khofifah.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *