by

berkat Dukungan Luar Biasa, Messi Sebut Kemenangan Argentina

Jakarta: Lionel Messi menyebut kemenangan Argentina atas Australia tidak lepas dari dukungan yang luar biasa dari rakyat Argentina. Messi terus menyemangati timnya untuk terus berjuang di Piala Dunia Qatar ini.

“Satu langkah lagi. Luar biasa sekali lagi dukungan dari semua orang kita!!! #Ayo semangat Argentina,” kata Messi di akun Instagramnya, Minggu (4/12/2022).

Messi berhasil membawa Argentina mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia, Minggu (4/12/2022) dini hari. Dalam laga itu, Messi mencetak satu gol di menit 35.

Messi juga mengakui pertandingan melawan Australia adalah pertandingan ‘fisik’ dan ‘sulit’ bagi Argentina. Hal itu, karena Argentina mengalahkan Australia dengan skor tipis untuk mengamankan tempat di perempat final Piala Dunia.

“Kami menjadi rumit dengan hasil 2-1, karena itu adalah permainan yang terkontrol dan kami bahkan bisa menyelesaikannya. Itu adalah pertandingan yang sulit, itu adalah hari yang sulit,” ujarnya seperti dikutip dari The Sun.

The Socceroos melakukan perlawanan yang bersemangat dan membuat lawan Argentina frustrasi untuk sementara waktu. Tetapi pada akhirnya kualitas Argentina bersinar untuk memastikan kemenangan.

Di sisi lain, ia mengeluhkan sedikitnya waktu istirahat dalam laga di Piala Dunia ini. “Kami memiliki waktu istirahat yang sangat sedikit, kami lelah dan kami tidak pulih dengan baik. Itu adalah pertandingan yang sangat menguras fisik.”

Perjalanan Argentina akan berlanjut ke perempat final dan akan berhadapan dengan Belanda. Laga ini bisa disebut sebagai laga ulangan final 1978 dan semifinal 2014 Piala Dunia.