Berikut Tempat Kuliner Bersejarah di Cikini

0
(0)

Jakarta: Berwisata kuliner memang menjadi favorit masyarakat dunia. Jika sejatinya anda bosan dengan kuliner yang itu-itu saja, kali ini anda bisa coba berwisata kuliner di Cikini yang sejatinya terletak di pusat kota Jakarta.

Selain menjadi wilayah yang memiliki banyak sejarah, Cikini juga memiliki banyak tempat kuliner. Bahkan, daerah Cikini Jakarta Selatan terbut bisa menjadi pilihan destinasi untuk nongkrong dan makan bareng keluarga.

Beberapa tempat kuliner disana, ada yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Bagi anda yang sedang berada di wilayah ini, dan belum pernah makan ditempat kuliner sekitar anda harus mencobanya.

Berikut ini tempat kuliner bersejarah yang yang terkenal dari dulu. Mana saja? Berikut ulasannya:

1. Pempek Megaria

Tempat makan pempek yang satu ini telah berdiri selama 31 tahun, bahkan namanya pun cukup melegenda. Seperti diketahui, pempek merupakan makanan khas Palembang. Ukuran Pempek yang dihidangkan besar-besar.

Pilihannya ada Pempek kulit, telur, adaan dan lenjer. Kuah cukonya pedas dan legit dan memiliki cita rasa autentik Palembang. Selain pempek, tempat makan ini juga menyediakan menu lain seperti tekwan, mie celor, pindang patin, dan laksan.

Pempek ini berlokasi di Komplek Bioskop Metropole 21, Jalan Pegangsaan Timur, No. 21, Cikini. Untuk harganya sangat terjangkau dimulai dari Rp 4.000 hingga Rp 30.000.

2. Roemah Kuliner

Bagi kamu yang doyan makan mie ayam, Roemah Kuliner bisa menjadi pilihan, menu Mie Ayam Pedas menjadi favorit. Makanan Indonesia lainnya yang ditawarkan restoran di Cikini ini juga tidak kalah enak, mulai dari Nasi Goreng Kampoeng, Ayam Suwir Balado Kecombrang, Ikan Cakalang Saus Rica dan lain-lain.

Ada pula makanan ringan lain seperti Tahu Gejrot, Kue Cucur, hingga Pisang Sarikaya, semuanya bikin ketagihan. Harga makanan dimulai dari Rp 15.000 hingga Rp 75.000. Roemah Kuliner berlokasi di Komplek Metropole 21, Jalan Pegangsaan Timur No. 21, Cikini. Anda juga bisa datang ke tempat ini mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

3. Tjikinii Lima

Di tempat makan yang satu ini, kamu bisa menikmati makanannya sambil foto-foto. Pasalnya, Tjikinii Lima memiliki konsep resto rumah dengan model tua yang di modernisasi.

Selain unik dan instagramable, Tjikinii Lima memiliki ambience yang bikin anda betah deh. Menu yang ditawarkan seperti Smocked Beef Crocket, Tortilla Bucket, Chicken Wings, Chicken Samosa, hingga Mac and Chick.

Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 35.000. Bagi kamu yang tertarik bisa datang ke Jalan Cikini 1, No.5, Cikini, Menteng.

4. Rumah Makan Ampera 2 Tak

Ingin menikmati makanan Sunda? anda bisa mampir ke Rumah Makan Ampera 2 Tak. Mereka menyediakan berbagai makanan Sunda seperti ayam, ikan, pepes, tahu, tempe, bakwan, perkedel, sayur asem, hingga sambal dan lalapan.

Menu lauk pauknya sudah dipajang bertumpuk-tumpuk dan bisa langsung kamu pilih sendiri. Harga makanan di sini pun sangat murah meriah dimulai dari Rp 5.000.

Uniknya, RM Ampera 2 buka selama 24 jam. Jadi anda bisa datang saat lapar tengah malam. Lokasinya di Jalan Cikini Raya No.103, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

5. Bakoel Koffie

Rekomendasi selanjutnya, ada tempat buat ngopi sambil nongkrong. Bakoel Koffie menjadi salah satu tempat asik untuk dikunjungi terutama bagi anak muda.

Lokasinya di Jalan Cikini Raya, No.25, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Interior kafenya sangat menarik karena bertemakan seperti tempo dulu. Mulai dari meja, kursi, pajangan, hingga lampu-lampu di kafe ini memang terasa seperti kembali ke zaman dulu.

Anda jua bisa memilih menu kopi exotic, klasik, maupun original dari Bakole Koffie. Jangan khawatir, karena mereka juga menyediakan berbagai macam menu makanan seperti Chicken Katsu, Fettucini, Gado-gado, hingga Mie Aceh. Harga kopinya dimulai dari Rp 25.000 dan harga makanan di kisaran Rp 30.000.

6. De Proklamasi Restaurant

Restoran satu ini menjadi rekomendasi bagi kamu yang menyukai hal klasik dan sejarah. Kursinya bergaya antik yang bagian belakangnya ada tulisan Naskah Proklamasi.

De Proklamasi Restaurant menyajikan berbagai menu seperti Bistik Sapi, Sapi Lada Hitam, Ayam Kungpao, Udang Gandum, Ikan Saus Lemon, hingga Kari Lemon Tenggiri, harganya dimulai dari Rp 25.000. Bagi anda yang ingin makan di restoran ini bisa datang ke Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi No.41, Pegangsaan, Menteng.

7. Kikugawa

Kikugawa merupakan restoran yang menjual makanan Jepang dan restoran ini telah berusia 51 tahun. Restoran ini memiliki tempat sangat otentik, tenang, dan sangat nyaman dan cocok untuk anda yang suka suasana tenang.

Kikugawa buka mulai pukul 11.30 hingga 15.00 WIB. Kemudian tutup selama dua jam dan buka lagi pada pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.

Menu yang mereka miliki sama seperti restoran Kepang pada umumnya mereka memiliki udon, tempura, sushi, sashimi, dan lain lain. Jika anda tertarik bisa datang ke Jalan Cikini IV No.13, Cikini, Menteng.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jabodetabek Berpotensi Hujan

Mon Nov 23 , 2020
0 (0) Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, wilayah DKI Jakarta mengawali hari dengan langit berawan, Senin (23/11/2020). Siang dan sore nanti, sebagian Jakarta Barat, Selatan, dan Timur kemungkinan hujan berintensitas sedang. Sementara itu, wilayah lainnya diprakirakan mendung. Malam hari, cuaca Jakarta berpeluang cerah berawan. Di Jawa Barat, […]