Berikut Rekayasa Arus Lalu Lintas Saat Demo Hari Ini

0
(0)

Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rencana rekayasa arus lalu lintas, di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat (18/12/2020) hari ini. Rencana tersebut disiapkan untuk mengantisipasi demo 1812 bersama ANAK NKRI nanti bertajuk “Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI”.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bahwa rekayasa arus lalu lintas sifatnya adalah situasional.

“(Sifatnya rekaya lalin) situasional,” kata Sambodo saat dikonfirmasi MNC Media, Kamis (17/12/2020) malam.

Berikut rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

8. Arus lalu lintas dari jalan Katedral menuju jalan veteran raya di belokkan ke kanan menuju jalan pos.

9. Arus lalu lintas dari arah jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit di belokkan ke kiri menuju Jalan Tanah Abang II.

10. Arus lalu lintas dari jalan MH. Thamrin menuju Bunderan HI dibelokkan ke kiri menuju jalan Wahid Hasyim.

11. Arus lalu lintas dari jalan Wahid Hasyim menuju Bunderan HI diluruskan menuju jalan Wahid Hasyim arah pasar Tanah Abang.

12. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim menuju jalan Sunda diluruskan menuju jalan Wahid Hasyim.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *