Friday, May 7

Bencana Gempa, ACT Jakarta Pusat Kirim Bantuan Kemanusian Untuk Sulbar Dan Kalsel

Jakarta, – Aksi Cepat Tanggap Jakarta pusat mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Total bantuan yang dikirimkan seberat 5 ton dengan nilai Rp. 286 Juta.

Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan hasil dari sumbangan masyarakat perseorangan, komunitas, masjid, sekolah hingga korporasi. Selain bahan logistik berupa beras, makanan, serta minuman, bantuan juga terdiri dari pakaian, selimut, dan barang-barang pokok lain seperti diapers untuk bayi dan lain sebagainya.

Kepala Cabang ACT Jakarta Pusat, Aat Soihat menyatakan Respon masyarakat, komunitas dan korporasi Alhamdulillah sangat luar biasa.

“Sejak awal bencana terjadi, hingga saat ini masyarakat terus memberikan bantuan terbaiknya, baik itu berupa uang tunai maupun barang”, Ujarnya Di Jakarta,(26/1/2021).

Menururutnya lagi, Dalam bantuan kemanusiaan ini, sumbangan pakaian baru terbesar berasal dari Komunitas Pedagang di Tanah Abang bersama dengan Masjid Fatahillah Blok B Tanah Abang.

“Respon para pedagang di tanah abang ini sangat besar. Mereka berbondong-bondong mengirimkan bantuan berupa pakaian baru baik itu pakaian anak, dewasa, mukena bahkan bantuan uang tunai pun terus berjalan”,jelas Aat

Dan menurutnya lagi , Untuk bantuan logistik ia menjelaskan mendapatkan 500Kg beras dari ASNation, untuk makanan ringan sendiri kami paling banyak mendapatkan bantuan dari PT.Simba sebanyak 167 karton makanan ringan.

Bantuan kemanusiaan ini dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat di kantor Walikota Jakarta Pusat. Nantinya bantuan ini akan didrop di Gudang Wakaf Distribution Center ACT yang berada di Gunung Sindur, Bogor.

Selanjutnya bantuan ini akan dikirimkan secara serentak bersama dengan bantuan dari kota-kota lain melalui Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap.

Dengan adanya bantuan ini, Aat berharap bantuan ini tidak berhenti sampai disini saja. Setelah Kapal Kemanusiaan ini, ACT masih akan memberangkatkan Kapal Kemanusiaan yang berikutnya karena setelah fase emergency usai akan masuk ke fase recovery.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, komunitas dan korporasi untuk terus membersamai saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Semoga kedepannya kita semua bisa membantu lebih banyak lagi”Tutup Aat.

Perlu di ketahui, Kapal Kemanusiaan ACT sendiri akan berlayar pada hari Rabu, 27 Januari 2021 dari pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Sebelumnya Kapal Kemanusiaan ACT telah menjangkau banyak wilayah di Indonesia untuk mengirimkan bantuan terbaik kepada mereka yang membutuhkan.(sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *