BEM Seluruh Indonesia Memastikan Unjuk Rasa Damai

0
(0)

Jakarta: Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar unjuk rasa besar-besaran di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/10/2020) besok. Tujuan mereka adalah menggugat pengesahan Omnibus Law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja menjadi undang-undang.

“Ya, kita akan tetap berlangsung aksi besok,” kata Kordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia Remy Hastian kepada RRI.co.id, Rabu (7/10/2020).

Remy mengatakan, aksi unjuk rasa mahasiswa besok akan diikuti 300 universitas dari seluruh Indonesia. Hanya saja, kata ia, ada beberapa daerah yang tidak bisa hadir karena unjuk rasa hari ini dibeberapa daerah berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

“Sebenarnya sudah banyak daerah yang akan hadir, cuma banyak aksi dibeberapa daerah, untuk itu tidak bisa hadir malam ini, karena di beberapa daerah terjadi ke chaos. Kita juga belum memastikan wilayah-wilayah mana saja yang akan turun. Tetapi kemungkinan besar teman-teman di Kaltim sudah bergerak, Sumatera bagian selatan, ada juga dari Jawa Tengah untuk bereaksi, tapi di fokuskan di Jabodetabek,” kata Remy.

Dia juga memastikan, aksi unjuk rasa penolakan UU Ciptakerja itu akan berjalan damai dan tenang.

“Kita tidak ada narasi ricuh dan sebagainya, kita menjaga agar semuanya kita aman dan nyaman. Kita juga mengimbau kepada teman-teman semua bahwa aksi kita aksi yang damai, yang kita fokuskan masalah tuntutan bukan kericuhan,” kata Remy.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jokowi Tandatangani Perpres Vaksin Corona

Thu Oct 8 , 2020
0 (0) Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada 5 Oktober 2020. Sejumlah isi perpres vaksin tersebut antara lain adalah penegasan dilakukannya percepatan pengadaan vaksin COVID-19 dan […]