by

Begal Sadis Tangsel Diringkus, Tersangka Tujuh Orang

Tangsel: Polisi meringkus tujuh orang tersangka yang diduga melakukan aksi begal sadis di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam aksinya, selain mengambil kendaraan para korban para tersangka melukai korban dengan celurit.

Ketujuh tersangka itu yakni, As berusia 21 tahun, MI 23 tahun, ASK 20 tahun, M 18 tahun, KW 21 tahun, MS 28 tahun dan C 27 tahun. Aksi begal ini dipimpin oleh tersangka MI.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol A Yulianto menjelaskan, aksi begal itu terjadi pada Rabu (10/11) pukul 23.00 WIB di Jalan Serua Indah Depan SMP Tirta Buaran Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Para pelaku saat itu merampas motor yang dikemudikan oleh korban inisial HH.

“Pada saat itu para pelaku yang sedang berboncengan membacok korban di bagian pinggang sebelah kiri dan paha sebelah kanan dengan menggunakan celurit,” ungkapnya kepada RRI.co.id, Sabtu (13/11/2021).

Korban kemudian berlari menyelamatkan diri di warung sembako. Pelaku kemudian mengejarnya dan membacoknya. “Korban pada saat itu berhasil lari dan bersembunyi di sebuah warung sembako, abis itu langsung dianiaya oleh pelaku,” imbuhnya.

Setelah berhasil mengamankan satu unit kendaraan, para tersangka kembali mengitari kawasan Ciputat Timur dan bertemu dengan korban lainnya. Di sana, mereka menakuti dua korban, yakni NF 24 tahun dan MAM 24 tahub hingga menabrak gerobak.

“Pada saat itu korban sempat melakukan putar arah dan tidak sengaja menabrak gerobak, satu orang korban berhasil melarikan diri, sedangkan satunya lagi berada di bawah gerobak,” terangnya.

Dirinya juga menerangkan, pada saat itu yang bersangkutan memang telah berniat melakukan aksi pembegalan tersebut.

“Memang mereka sudah niat untuk melakukan aksi perampasan motor. Mereka sempat berkeliling terlebih dahulu, pada saat itu mereka melihat ada pengendara motor langsung dikejar sama mereka dan merampas motor tersebut,” katanya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 Jo 64 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih dihantui oleh aksi kawanan begal sadis. Hal itu pasca sepeda motor matic milik salah satu pengendara di Jalan Raya Bukit Indah, Serua, Ciputat, dirampas, pada Rabu (10/11/2021) malam.

Salah satu saksi mata di lokasi berinisial AK (28) menerangkan, dirinya melihat dua orang pria yang berboncengan mengendarai motor matic berteriak minta tolong ke arah warung sembako.

“Saya kebetulan lagi beli susu di warung itu. Dia (korban, red) datang boncengan naik motor minta tolong, berhenti di depan terus masuk ke warung karena jalanan udah agak sepi. Di belakang dia ada tiga motor berboncengan, yang dua orang (pelaku, red) turun bawa celurit panjang,” tuturnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *