by

Bayi di Irak lahir dengan Tiga Alat vital, Kasus Triphallia Pertama di Dunia

Baghdad–Hanya satu dari enam juta anak laki-laki di dunia yang lahir dengan kondisi yang disebut diphallia yang berarti memiliki dua penis. Fenomena diphallia tidak jarang, malah sekitar 100 kasus setahun dilaporkan terjadi di seluruh dunia.

Jika fakta itu mengejutkan Anda, baru-baru ini seorang bayi laki-laki di Irak mengejutkan dunia sains. Sebab Ia lahir dalam keadaan triphallia yaitu memiliki tiga penis.

Seorang bayi laki-laki di Kota Duhok, Irak harus menjalani operasi untuk mengangkat dua alat kelaminya. Dokter mengklaim bahwa ini adalah kasus triphallia pertama yang tercatat, lapor laman The Science Times.

Hanya satu dari alat kelamin ini yang berfungsi sehingga dua lainnya, satu menempel di ujung penisnya dan yang lainnya di bagian bawah skrotumnya, harus diangkat dengan operasi.

Anak laki-laki yang tidak disebutkan namanya itu berusia tiga bulan ketika penelitian berjudul “Triphallia (triple penis), kasus pertama yang dilaporkan pada manusia ” pertama kali diterbitkan pada tahun 2020 di International Journal of Surgery Case Reports.

Dokter mengatakan bahwa satu dari lima hingga enam juta anak laki-laki lahir dengan diphallia, dua penis, dengan sekitar 100 kasus tercatat di seluruh dunia selama 400 tahun terakhir sejak pertama kali diidentifikasi secara medis. Tapi bayi laki-laki Irak adalah kasus triphallia pertama yang tercatat pada manusia.

Meskipun ada satu kasus di India pada tahun 2015 yang menjadi viral. Tetapi para ahli tidak dapat memverifikasi itu karena kurangnya informasi rinci dalam jurnal medis. (NE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *