Gol Bunuh Diri Hapoel, Bayer Leverkusen Terbantu

5
(120)

Jakarta – Bayer Leverkusen sempat tertinggal dari tuan rumah Hapoel Beer Sheva, sebelum mengamankan kemenangan 4-2 pada pertandingan putaran ketiga Grup C Liga Europa yang dimainkan di Ha Moshava, Petah Tikva, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Kemenangan itu belum cukup untuk membawa Leverkusen memuncaki klasemen. Mereka kini berada di posisi kedua dengan enam poin, sedangkan Hapoel berada di posisi juru kunci dengan tiga poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Leverkusen memimpin terlebih dahulu melalui gol Leon Bailey (5′), namun dwigol Elton Acolatse (12′ dan 25′) membawa Hapoel balik memimpin. Tuan rumah Leverkusen kemudian menyamakan kedudukan sebelum turun minum berkat gol Or Dadia (39).

Tim Jerman Leverkusen akhirnya mengamankan kemenangan pada babak kedua. Gol kedua Bailey (75′) membawa Leverkusen berbalik memimpin, dan Florian Wirtz (88′) mengemas gol penutup kemenangan timnya.

Pertandingan baru memasuki fase awal namun Leverkusen sudah memecah kebuntuan. Wirtz mengirim bola membelah pertahanan Hapoel, untuk kemudian diteruskan Bailey dengan sepakan voli membobol gawang tuan rumah.

Hapoel tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Acolatse menerima bola di sayap kiri dan berlari melintasi pertahanan Leverkusen, mengatasi adangan para pemain lawan, dan menutupnya dengan sepakan ke sudut kiri gawang tim tamu.

Leverkusen mendominasi penguasaan bola namun terlihat rentan pada situasi serangan balik. Mereka kemudian kemasukan untuk kedua kalinya, saat Acolatse menerima bola di udara dengan mengungguli Dragovic, ia kemudian mengecoh Jonathan Tah sebelum melesakkan bola ke gawang Lukas Hradecky.

Menjelang turun minum, Hapoel kemasukan akibat gol bunuh diri Or Dadia. Kiper Ohad Levita mampu menepis tandukan Tin Jedvaj, namun bola terdefleksi sundulan Dadia untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Ketangguhan Hapoel hanya bertahan sampai pertengahan babak kedua. Umpan Kerem Demirbay diteruskan tandukan Bailey ke sudut kiri gawang Hapoel.

Wirtz kemudian turut mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan dari Moussa Diaby, Wirtz melepaskan tembakan kaki kanan untuk melengkapi kemenangan tim asal Jerman itu.(EP/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 120

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bermodal Uang Rp3.000 dan Rayuan Gombal, Pria Bejat Setubuhi Anak di Bawah Umur

Sat Nov 7 , 2020
5 (120) Mataram – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus asusila terhadap anak kepada jaksa penuntut umum. Dalam kasus ini, tersangka yang bekerja sebagai penjaga perumahan di Desa Ranjok, Kabupaten Lombok Barat, melakukan perbuatan bejatnya kepada korban yang masih di […]