Bawaslu Ingatkan Jajarannya Harus Jeli

Jakarta: Bawaslu RI menegaskan, lembaganya ‘ngebut’ dalam pelaporan kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan, instansinya harus mencapai target 100 persen dalam pengisian.

Bagja mengingatkan, jajarannya untuk jeli dan teliti dalam mengisi LHKPN. Jika sudah di-submit, data LHKPN itu tidak bisa diperbaiki.

“Harus hati-hati jeli dalam mengisi, surat tanah surat berharga itu jangan lupa, tolong kordinasi dengan yang membantu. Harus jujur dalam mengisi,” kata Bagja dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Kamis (28/3/2024).

Bagja mengatakan, publik akan merasa tenang ketika mengetahui kejujuran Bawaslu dalam LHKPN. “Mohon kerja sama dari seluruh pejabat dapat menyampaikan apa adanya tidak dikurang-kurangi,” ucap Bagja.

Sementara, Komisioner Bawaslu Herwyn JH Malonda menyatakan, bukti pejabat yang berkualitas adalah komitmen menjalankan kepatuhan. Bukan hanya formalitas saja kata dia, melainkan LHKPN juga upaya pencegahan dari penyimpangan-penyimpangan yang ada.

“Kalau kita perhatikan di tahun yang lalu Bawaslu mencapai 100 persen, saya minta jadi perhatian khusus. Semua melaporkan jangan menunda, kita sudah mencapai yang baik tahun kemarin,” kata Herwyn.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *