by

Bantu Warga Atasi Masalah Pangan, ACT Jakarta Pusat Gelar Operasi Pangan Murah Di Tanah Abang

HarianNasional.Com, Jakarta – Kemiskinan masih menjadi masalah serius yang dihadapi masyarakat Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) per kuartal I 2021 jumlah penduduk miskin di Indonesia menembus angka 27,54 juta jiwa yang jelas berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan pangan. Diperkirakan sebanyak 51,8 persen keluarga miskin sulit membeli beras dan sembako.

Membersamai perjuangan masyarakat prasejahtera, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menginisiasi Operasi Pangan Murah. Melalui program ini, ACT mengajak masyarakat Indonesia agar menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga murah untuk keluarga prasejahtera Di Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021).

Setelah peluncuran program Operasi Pangan Murah yang di gelar di Jakarta Utara, ACT Jakarta Pusat juga menggelar Operasi Pangan Murah di Masjid Said Naum Disore Harinya di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Cabang ACT Jakart Pusat Aat Soihat, Operasi Pangan Murah ini dihadirkan untuk membantu masyarakat.

“Program ini merupakan wujud kepedulian bersama dan salah satu upaya mengentaskan masyarakat Indonesia dari kemiskinan”,Ujar Aat.

Dan menurutnya lagi, Kegiatan ini mengundang respon yang baik dari warga sekitar bahkan Puluhan paket pangan murah telah terjual kepada masyarakat pra sejahtera di sekitar masjid.

Perlu Diketahui, Hingga kini potensi kemiskinan akut dan kesulitan memenuhi kebutuhan pangan bisa menjadi masalah yang sangat serius di kemudian hari.

“Karena itulah, ACT Jakarta Pusat terus berupaya membantu masyarakat Jakarta Pusat yang membutuhkan dengan berbagai program pangan, salah satunya adalah yang baru diluncurkan Operasi Pangan Murah”,ungkap Aat.

Bahkan Menurut aat Saat ini, pandemi memang sudah semakin menurun dari sebelumnya. Namun faktanya, kemiskinan di berbagai daerah justru meningkat, bahkan Ibu Kota Jakarta pun tidak luput dari masalah tersebut. Setelah kami perhatikan, di daerah Kebon Kacang ini misalnya, masih sangat banyak warga prasejahtera yang membutuhkan bantuan pangan.

“Semoga program ini menjadi solusi dalam mengatasi masalah pangan. Harapannya program ini bukan hanya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan namun juga bisa membangkitkan semangat orang-orang yang memiliki rezeki berlebih untuk saling membantu”,katanya

Operasi Pangan Murah akan dilakukan melalui mekanisme penjualan sembako berupa bahan makanan berisikan 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, kecap, garam, dan bahan makanan protein. Masyarakat bisa memperolehnya dengan hanya membeli paket pangan ini sebesar 50 persen dari harga normal.(act)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *