by

Bantu UKM, Owner Melstore.jkt Promosikan Sepatu Lokal

akarta: Fesyen merupakan salah satu kebutuhan utama bagi kaum hawa. Hal itu yang menjadikan Dinda Amelita Tanjung untuk terjun ke dunia bisnis desainer.

Hosting Unlimited Indonesia

Dinda mengawali karirnya dimulai dengan menciptakan produk dengan nama Melstore.jkt, dan berhasil membuat produk yang memiliki kualitas impor namun dirajut dengan hasil tangan-tangan lokal. Diawali sejak tahun 2014, Dinda bersama dengan timnya memasarkan ribuan produk hasil karya anak bangsa dan memanfaatkan aplikasi online serta media sosial menggunakan akun @melstore.jkt.

“Awal berdirinya Melstore.jkt tahun 2014, saat itu masih berbasis online. Saya memutar otak agar setiap customer yang membeli secara online merasa puas. Ingin membantu para customer yang terjebak stigma belanja online gak sesuai gambarnya, makanya kami beri layanan garansi 30 hari hingga 60 hari,” ujar Dinda, Selasa (14/9/2021).

Setelah enam tahun berjalan, kini Dinda memiliki toko bernama Melstore.jkt yang telah tersebar di beberapa daerah seperti, Depok, Jogja, Lampung dan Solo.

Dinda tahun ini juga memiliki rencana untuk membuka beberapa toko tambahan, salah satunya berlokasi di Bogor. Namun, masa pandemi ini telah menunda rencananya tersebut.

Dinda selalu berharap masa-masa pandemi ini berakhir agar ia bisa mengembangkan bisnisnya. Rencananya ia akan melebarkan sayapnya ke daerah Palembang, Bogor dan Bandung.

“Tahun ini semestinya kami buka toko baru, salah satunya di Bogor. Namun seperti kita tahu bersama apa yang sedang terjadi di negara kita, bahkan belahan dunia sekali pun, maka kami menunda dahulu rencana tersebut. Semoga akhir tahun ini keadaan kembali normal. Kami yakin semua sektor terdampak, namun kami beruntung masih bisa bertahan. Semoga kami juga tak harus memberhentikan pekerja sehingga kami bisa hadapi cobaan ini bersama,” tambahnya.

Menurut Dinda, fesyen bisa dibilang barang yang konsumtif. Apalagi, ditambahnya online shop dan e-commerce yang semakin meluas.

Tidak hanya itu, Dinda juga mengajak pengrajin sepatu di beberapa kota yang hampir saja gulung tikar dan mengajak mereka untuk bergabung dan menjadi Tim Melstore.jkt.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *