by

Banjir Tolitoli Belum Dapat Bantuan

Tolitoli: Korban banjir di Tolitoli belum dapat bantuan bencana alam. Hal itu lantaran Dinas Sosial Tolitoli kekosongan stok logistik.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli, Muhammad Ali, mengungkapkan, logistik yang ada di gudang Dinas sosial sudah habis disalurkan ke korban bencana banjir bandang di Kecamatan Tolitoli Utara dan Kecamatan Galang beberapa waktu lalu.

“Kekosongan stok logistik yang Kami alami sudah dilaporkan ke Dinsos Propinsi Sulawesi Tengah. Sehingga masyarakat yang terdampak bencana alam seperti banjir yang terjadi baru – baru ini di Kecamatan Baolan belum dapat tersentuh bantuan”Kata Muhammad Ali, Kepada RRI.co.id Rabu(17/11/2021).

Kekosongan stok di tengah cuaca ekstrem ini, lanjutnya, cukup berbahaya bagi para korban terdampak bencana. Dinas Sosial telah melakukan penjemputan logistik di Propinsi agar gudang logistik bisa kembali dilakukan pengisian untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana.

“Ke depan pemerintah propinsi dan pusat dapat sigap dalam pengadaan dan pengiriman ke daerah agar stok logistik selalu siap sedia ,/ salah satunya Kabupaten Tolitoli sebagai daerah dengan ancaman banjir yang kerap terjadi sehingga masyarakat bisa segera mendapatkan bantuan.” ungkap Muhammad Ali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *