by

Banjir Rob di Tambaklorok Semarang Meninggi

Semarang: Banjir rob di Kampung Tambaklorok, Tanjung Mas, Semarang dilaporkan terus meninggi. Bahkan, banjir menggenangi rumah-rumah warga meski rumah sudah dibangun cukup tinggi.

Genangan air sudah mulai terlihat di akses masuk Kampung Tambaklorok atau di Jalan Tambakmulyo. Bahkan di jalan utama banjir mencapai di atas mata kaki orang dewasa.

Banjir lebih parah ada di gang-gang sekitar Jalan Tambakmulyo. Khusus di RT 06 RW 13, banjir bahkan hingga 90 centimeter.

Meski banjir cukup tinggi, namun warga tetap menjadikan jalan itu sebagai akses jalan. Jalan tersebut juga nampak ramai karena warga yang memilih berada di luar rumah.

“Saya mohon supaya dibantu dapur umum, supaya warga bisa merasakan pemerintah peduli untuk wilayah Kota Semarang khususnya di wilayah Tambakmulyo,” harap ketua RW 13, Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang, Edi Suwarno, Senin (23/5/2022).

Sementara itu, BMKG memperkirakan banjir rob yang menerjang pesisir Kota Semarang dan kabupaten lain di kawasan pantai utara Jawa Tengah terjadi akibat fenomena alam puncak pasang tertinggi.

Koordinator Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, Ganis Erutjahjo mengatakan, pertengahan bulan Mei ini hingga Juni merupakan puncak pasang tertinggi karena posisi jarak bumi dan bulan yang dekat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.